Kodim 0113/Gayo Lues Terima Sosialisasi Ops Gaktib Sub Denpom IM/1-4

BLANGKEJEREN , Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Sub Den Pom IM/1-4 Aceh Tenggara melaksanakan sosialisasi Narkoba dan apel pengecekan, pemeriksaan kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat yang bertempat di Lapangan apel Makodim Ds. Penggalangan Kec. Blangkejeren Kab. Gayo lues, Selasa (13/02/2018) Pagi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0113/Gayo Lues , antara lain Dansub Den Pom IM/1-4 Lettu Cpm Manaor Pasaribu beserta Pesonil POM unit aju Blangkejeren , para Danramil, Perwira Staf Kodim, Provost serta personil Kodim Gayo Lues sendiri.

Sebelum di mulai pengecekan Dansub Den Pom IM/1-4 Agara memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil yaitu saya ingatkan kembali apabila terjadi sesuatu permasalahan , maka jangan takut untuk melaporkannya kepada kami atau atasan kita sehingga permasalahan tersebut dapat kita selesaikan .

Lanjutnya, Lengkapi kendaraan dengan administrasi, seperti SIM, STNK, KTA dan untuk kelengkapan kendaraan mulai dari kaca spion, lampu, ban, plat nomor, klakson, spedo meter, lampu sen serta helm standart, pastikan apabila mau menggunakan motor atau mobil pastikan sudah aman.Dansub Den Pom menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas bagi Prajurit untuk menghindari kecelakaan sekaligus memeriksa secara berkala terhadap kondisi kendaraan dinas atau inventaris Kodim Gayo lues.

Usai pengarahan di lapangan, Dansub Den pom IM/1-4 agara memaparkan tentang sosialisasi Narkoba. Menghimbau kepada seluruh jajaran personil Kodim 0113/ Gayo lues jangan sampai menjadi pemakai apa lagi menjadi pengedar atau kurir narkoba.Di karnakan apa bila sampai terjadi bagi personil khusus nya prajurit TNI , ancamannya pecat. Maka dari itu mari kita sama-sama hindari Narkoba tersebut.

Sementara itu Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag selaku Kasdim 0113/ Gayo Lues mewakili Dandim mengharapkan kepada Prajurit Kodim, agar dapat merawat dan menjaga kendaran tersebut dengan baik, apalagi bagi anggota yang berdinas di Koramil-Koramil dengan kondisi jalan yang rusak agar rutin untuk service kendaraan tersebut jangan sampai menunggu rusak baru diperbaiki.

Kendaraan ini sebaiknya digunakan untuk anggota dalam melaksanakan dinas, jadi jangan sampai disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik apa lagi di cat dengaan warna lain dan anggota wajib melengkapi surat, kelengkapan kendaraan, salah satunya dengan memasang spion dan plat nomor.