Pos Ramil Putri Betung Bagikan Masker Kepada Masyarakat Akibat Dampak Letusan Sinabung

Gayo Lues. Erupsi Gunung Sinabung Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara yang terjadi kemaren, berimbas sampai ke salah satu Kecamatan Ujung Kabupaten Gayo Lues tepatnya di Kecamatan Puteri Betung.

Dengan adanya dampak tersebut anggota Pos Ramil Putri Betung Kodim 0113/Gayo Lues mengambil langkah dengan memberikan Masker secara gratis kepada masyarakat terutama yang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Provinsi antara Kabupaten Gayo Lues – Aceh Tenggara. Selasa pagi ( 20/02/2018 )

Dari pantauan awak media abu vulkanik sempat turun ke wilayah kecamatan Putri Betung kemaren lumayan kelihatan, nampak pada daun pepohonan yang sudah ditutupi abu letusan gunung Sinabung, “ kata salah satu piket Pos Ramil Serda Hadi Kuswanto, Senin (19/2/2018).

Bahkan Hadi tak menyangka, abu vulkanik gunung Sinabung yang jaraknya ratusan kilo meter itu, sampai juga ke Gayo Lues. Akibatnya, udara di wilayah Kecamatan Putri Betung mulai tercemari dan dikhawatirkan akan mengganggu pernafasan warga di daerah tersebut.

Salah satu pengendara sepada motor yang melintas di depan Pos Ramil menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil yang telah memberikan Masker secara gratis, dengan harapan menggunakan masker ini kami terhindar dari bahaya gangguan pernafasan dan batuk.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

HALAL BIHALAL PRAJURIT KODIM 0113/GAYO LUES.

BLANGKEJEREN. Terlihat kebersamaan para Prajurit, PNS beserta anggota Keluarga Kodim 0113/Gayo Lues saat pelaksanaan gelar Halal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *