Rayakan HUT ke 72 Persit KCK Cab XXVI Gelar Donor Darah

Gayo Lues. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Dim 0113 melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Tribun lapangan Pancasila Kota Blangkejeren , Kamis (1/3/2018).

Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0113/Gayo Lues, Ny. Faizal menjelaskan momen HUT Persit kali ini, kami memang sengaja membuat kegiatan sosial berupa donor darah dan merupakan perintah dari atas untuk mengadakan kegiatan ini secara serentak.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,” kata Ny. Faizal dalam press release yang diterima Penerangan Kodim 0113/Galus.

Menurutnya, selama ini persediaan darah di PMI Gayo Lues seringkali tidak ada persediaan atau stock. Maka dari itu, kegiatan donor darah Persit KCK diharapkan berkontribusi untuk ketersediaan stok darah di PMI Gayo Lues.

Puluhan orang pendonor yang merupakan gabungan dari prajurit dan Persit Kodim serta dari Polres Gayo Lues, ibu bhayangkari, Kompi Brimob, instansi pemda, Kompi B Yonif 114/Satria Musara ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Gayo Lues Bpk. H. Thalib S.Sos M.AP menjelaskan bahwa memang benar adanya PMI jarang sekali menyimpan stock darah di karenakan pendonor rutin masih terbatas serta tempat penyimpanan kantong darah sendiri di kantor PMI belum ada namun demikian kami bekerja sama dengan pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Gayo Lues untuk menyimpan darah yang ada.

Pun demikian staf dari PMI Gayo Lues Ibu Arni mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, sambil berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut,”pintanya”.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Persit KCK Cab XXVI Dim 0113 Anjangsana di SLB Mutiara Louser

Gayo Lues. Persit Kartika Cabang XXVI Dim 0113 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *