Kodim 0113/Galus Siapkan Kader Wisata Matematika Bela Negara

Blangkejeren. Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan pembekalan Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) untuk personel Kodim terutama para Babinsa jajaran di Aula Makodim setempat. Kamis (19/04/2018).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara yang dilaksanakan oleh Staf Teritorial Kodam Iskandar Muda yang diikuti oleh 4 Personel Kodim Gayo Lues yaitu Sertu Indra Tanjung, Sertu Adianto, Serda M. Amin dan Serda Natralion beberapa waktu yang lalu.

Kepala Staf Kodim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag sesaat setelah membuka kegiatan menyampaikan, wisata matematika ini digagas oleh Sterad dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) berorentasi kepada pendidikan karakter. Selain itu juga agar generasi muda Indonesia memiliki moral, etika, dan budi pekerti luhur,”ungkap Kasdim”.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf M.S Sirait selaku pelaksana kegiatan menyampaikan adapun tujuan dilaksanakannya pembekalan ini kepada personel Kodim dalam rangka menyiapkan kader-kader Wisata Matematika Bela Negara yang akan memberikan meteri ke sekolah sekolah di Kabupaten Gayo Lues nantinya.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut diantaranya permainan Outbond, Hula hoop, tongkat estafet, bola tali, permadani terbang dan testimoni peserta Sosialisasi. (Pendim 0113)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *