Kunjungi Kodim 0113 Gayo Lues, Pangdam Apresiasi Kinerja Prajurit

BLANGKEJEREN – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin,SH,S.IP,MH bersama isteri dan rombongan mengunjungi Kodim 0113/ Gayo Lues, Kamis (31/5/2018).

Pangdam disambut langsung oleh Dandim 0113 Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution bersama Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Wakil Bupati Said Sani dan segenap unsur pimpinan daerah lainnya. Turut hadir dalam rombongan Pangdam, Aster Kasdam IM, Aslog, Asintel, Asops, Danrem 011/Lilawangsa, Kapendam IM, Kabintaldam IM, Danpom IM.

Kunjungan kerja tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan kepada para anggota, karena dapat meninjau langsung kondisi satuan dan prajurit di wilayah Gayo Lues.

Di depan para prajurit, Pangdam mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit atas kinerja selama ini. Hal tersebut terkait dengan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada TNI sebagai instansi yang mendapat kepercayaan tertinggi.

Dengan diberikannya kepercayaan oleh masyarakat, maka hal ini berpengaruh pada hampir seluruh Kementerian dan BUMN menggandeng TNI untuk mencapai program yang dilaksanakan.

Pangdam berharap kepada para anggota Kodim 0113 Gayo Lues agar tetap menjaga kinerjanya dan meningkatkan kemampuan kerja sesuai dengan tugas serta perannya masing-masing. “ Ini suatu kebanggaan bagi TNI atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Maka, kita harus mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kepercayaan tersebut,” kata Pangdam.

Kepercayaan rakyat kepada TNI tersebut, kata Pangdam, akan mewujudkan suatu kemanunggalan yang pada akhirnya akan membentuk kekuatan luar biasa yang tidak dapat dipisahkan.

Sementara mengenai peran Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaan, diharapkan mampu membina wilayahnya karena Babinsa terjun langsung dalam kehidupan masyarakat.

“Jangan pernah kecilkan arti Babinsa, karena Babinsa lah yang mampu menyatukan TNI dengan Rakyat dalam kemanunggalan,” tegas Pangdam.

Menurut Pangdam, kenyataan membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terbentuk dapat mewujudkan kekuatan yang luar biasa dan hal tersebut menjadikan bangsa Indonesia ditakuti oleh bangsa lain.

Usai memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI, PNS Kodim 0113/Gayo Lues serta Kompi Senapan B Yonif 114/Satria Musara. Selanjutnya Pangdam beserta rombongan menuju Aceh Tenggara untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0108/Aceh Tenggara.