Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan gotong royong jum’at bersih di kampung tersebut, Jum’at (22/06/18).

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut TMMD ke-102 yang nantinya akan digelar oleh Kodim 0113/Gayo Lues di Kampung Tampeng.

Tampak hadir pada kegitan ini lebih dari seratus orang masyarakat desa setempat, selain Kades Tampeng, Abdul Rahman D, juga dihadiri oleh orang nomor satu di jajaran kodim Gayo Lues, siapa lagi kalau bukan Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution S.I.P.

Sementara, Danramil 04/Kutapanjang Kapten Inf Santoso Daminto sudah lebih dahulu hadir dan mengerahkan anggotanya kelokasi tersebut, yaitu Babinsa Koramil 04/Kutapanjang, Babinsa Posramil Blangjerango, termasuk Danpos Ramil Blangjerango Serma Wagiman.

Menurut Danramil 04/Kutapanjang Kapten Inf Santoso Daminto, bahwa Kegiatan jumat bersih ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat serta membiasakan diri agar hidup bersih sehat dan rapi.

Selain itu beliau juga mengharapkan kepada masyarakat, khususnya yang hadir pada kesempatan itu agar secara seksama menjaga lingkungan sekitar supaya tidak sembarangan membakar lahan ataupun hutan.

“Kita harapkan kepada masyarakat agar jangan membakar lahan perkebunan tanpa berkordinasi terlebih dahulu kepada instansi terkait, baik ke koramil, polsek dan instansi yang membidangi kehutanan” katanya

Hal itu disampaikan Kapten Inf Santoso Daminto agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apa bila ditemukan masyarakat atau warga yang membakar lahan perkebunan, tanpa berkoordinasi terlebih dahulu, yang bersangkutan akan dipanggil dan diproses oleh pihak berwajib sesuai dengan perbuatannya” terangnya.

Tidak terlepas dari hal itu, Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel inf juga menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong Jum’at bersih kali ini dilaksanakan dalam rangka persiapan awal menjelang pelaksanan TMMD ke-102 yang akan dilaksanakan di Kampung Tampeng.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mebuka lahan kebun dengan cara membakar karna akan dapat menyebapkan kebakaran lahan yang lebih luas serta dapat merusak tingkat kesuburan tanah” tegas Muhammad Faizal Nasution

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

TMMD ke 102 Aksi Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan

Blangkejeren:  Satgas (satuan tugas) TMMD ke- 102 Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Dinas Kehutanan galakan  peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *