Dandim 0113/Galus Paparkan Kesiapan TMMD 102 Di Hadapan Pangdam IM

Banda Aceh. Dihadapan Bupati Kab. Gayo Lues dan beberapa Kepala Dinas terkait, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution,S.I.P selaku Dansatgas memaparkan Kesiapan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102 kepada Pangdam Iskandar Muda di ruang Yudha Makodam, selasa 26 Juni 2018. Tampak hadir mendampingi Pangdam IM pada paparan beberapa Dandim yaitu Kasdam dan Asisten serta Danlanal dan Danlanud Sultan Iskandar Muda.

TMMD 102 yang direncanakan dibuka oleh Bupati Kab. Gayo Lues pada 10 Juli 2018 mendatang di Lapangan SMPN 1 Kutapanjang akan dimeriahkan oleh beberapa kesenian daerah seperti Tari Saman, Bines dan Dabus. ” Kita akan menampilkan kearifan lokal seperti Tari Saman, Bines dan Dabus untuk menghibur masyarakat” ucap Letkol Inf M. Faizal Nasution”. Geuchik Tampeng dan perangkat kampung sudah memusyawarahkannya minggu lalu dan semua sudah siap menyambut operasi Bhakti TNI.

Selain Pengerjaan sasaran fisik seperti pembukaan jalan usaha Tani sepanjang 4 km, rehab tempat ibadah, pembuatan MCK umum, Rehab RTLH, pembuatan Poskamling, Pembuatan Lapangan Volly, jembatan dan gorong-gorong, juga beberapa kegiatan non fisik yang tidak kalau menariknya akan digelar pada TMMD ke 102 yang akan berlangsung selama 30 hari. Berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, kehutanan, Kesehatan, BKKBN, Bahaya Narkoba, Bela Negara, sosialisasi werving masuk Prajurit dan perlombaan – perlombaan.

“Guna memeriahkan dan menumbuhkan semangat para generasi muda, akan diadakan Lomba Volly antar Kampung, sepak bola usia 12 th, lomba gerak jalan dan lomba cerdas cermat petani” terang Nasution. Diharapkan jiwa juang dan semangat perjuangan Tampeng sebagai daerah perjuangan tetap terjaga dan terwarisi oleh generasi penerus.

Pangdam Iskandar Muda berpesan agar pelaksanaan TMMD ke 102 di beberapa Kodim dapat berjalan dengan baik tidak luput dari adanya kerjasama antara Pemerintah daerah dengan TNI. Wujudkan semangat juang masyarakat sehingga timbul kesadaran untuk membangun daerah dengan sumber daya manusia yang handal. Pangdam Iskandar Muda mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga TMMD 102 dapat terselenggara. (Dim)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

TMMD ke 102 Aksi Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan

Blangkejeren:  Satgas (satuan tugas) TMMD ke- 102 Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Dinas Kehutanan galakan  peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *