Pramuka Saka Wira Kartika Gelar Perjusami di Lokasi TMMD 102

Gayo Lues.  Upacara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika Kodim 0113/Gayo Lues dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf M.S Sirat dalam rangka TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 0113/Gayo Lues yang bertempat dilokasi TMMD Desa Tampeng Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, Jumat (20/7/2018).

Kegiatan Perjusami merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik dalam rangka TMMD ke 102 tahun. Upacara pembukaan  diikuti oleh siswa SMAN 1 Kuta Panjang, SMAN 1 Blangpegayon, SMAN 1 Blang Pegayon, juga tampak hadir Muspika Kecamatan Kuta Panjang, tokoh Agama Desa Tampeng serta perangkat desa lainnya.

Dalam amanat upacara yang disampaikan oleh pasiter menyampaikan kegiatan  Perjusami Saka Wira Kartika merupakan kegiatan dalam rangka mewujudkan kerukunan, persaudaraan dan perdamaian serta menimbulkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut Sirait, untuk kegiatan Perjusami ini akan diadakan kegiatan, seperti Outbond, bela negara dan kegiatan lainnya yang menambah ilmu-ilmu pengetahuan Pramuka, selain itu juga besok hari nya adik adik pramuka akan kita sertakan membantu program TMMD.

“Dari kegiatan Perjusami ini agar para Pelatih dapat mengajak dan memotivasi terhadap peserta adik-adik Pramuka sehingga mendapat sikap yang senang, bekerja keras, mandiri dan yang lebih penting Cinta terhadap tanah air,” tutupnya.