Babinsa Koramil 01/Lamno KODIM 0114/ Aceh Jaya Membantu Kelompok Tani

Babinsa Koramil 01/ Lamno Kodim  0114/ Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu kelompok Tuan Meutara mencabut benih padi yang akan ditanam di area lahan sawah kelompok tani Tuan Meutara Desa Meutara Kec.  Jaya Kab. Aceh Jaya, Rabu  (01/06).

Kopda Aris Kartiko  mengatakan milik kelompok tani Tuan Meutara merupakan program intensipikasi – APBN  dengan luas lahan 25 Hektar, dan saat ini yang sedang di kerjakan seluas 1 Hektar.

Ia menyampaikan bahwa lahan yang sudah ditanam seluruhnya saat ini seluas 15 Hektar dengan menggunakan benih bibit padi jenis Ciherang. “Kami sangat berharap bahwa di Bulan Juni area sawah sudah tertanam seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan,”kata Aris.

Sementara Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera, sinergitas. “Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang,katanya.

Dandim mengatakan hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian. “Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada disektor pertanian,”pungkas Dandim.

About master

Check Also

Aceh Jaya

CERAMAH DI MESJID AGUNG JABAL RAHMAH DANDIM 0114/ACEH JAYA TINGKATKAN KEAMANAN SERTA RASA PERSATUAN DAN KESATUAN

CALANG. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos di tengah – tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *