Lestarikan warisan budaya, Kodim 0114/Aceh Jaya gelar lomba tari Saman

Dalam memeriahkan HUT TNI ke-71 tahun serta untuk melestarikan seni warisan budaya Indonesia, Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar lomba tari Saman tingkat SMA se-Kabupaten Aceh Jaya di Makodim 0114/Aceh Jaya, Selasa (20/9).

Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya, Mayor Inf Sutan P Siregar pada pembukaan, mengatakan kesadaraan generasi muda dalam mendukung pelestarian kebudayaan warisan yang merupakan kekayaan bangsa sangat besar terlihat dari para pelajar dalam mengikuti perlombaan tari Saman ini.

“Acara ini juga dibuat untuk menstimulus generasi muda dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitas kesenian daerah, dan kecintaan terhadap kebudayaan  vangsa yang kini telah diakui oleh dunia,” kata Sutan.

Perlombaan tari Saman ini diikuti oleh enam peserta SMA se-Aceh Jaya. Juara 1 berhasil diraih dari Kecamatan Panga, juara 2 didapat oleh Kecamatan Teunom, dan juara 3 diperoleh Kecamatan Sampoiniet.

Sedangkan untuk kategori terfavorit dimenangkan peserta dari Kecamatan Lamno.

Turut hadir dalam lomba tersebut, yakni para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, pelatih atau guru pendamping, anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Wakil Ketua beserta anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0114/Aceh Jaya, dan masyarakat setempat.

About master

Check Also

Aceh Jaya

CERAMAH DI MESJID AGUNG JABAL RAHMAH DANDIM 0114/ACEH JAYA TINGKATKAN KEAMANAN SERTA RASA PERSATUAN DAN KESATUAN

CALANG. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos di tengah – tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *