Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 0114/Aceh Jaya Tanam Padi Serentak

Dalam pencapaian target dan mewujudkan ketahanan pangan nasional secara nyata khususnya di Kabupaten Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos didampingi  Kadis Pertanian dan Peternakan Kab. Aceh Jaya Bapak Syafi’i menanam padi bersama melalui gerakan tanam padi serentak mendukung Upsus Pajale untuk keberlangsungan swasembada pangan dalam Kab. Aceh Jaya di area persawahan Desa Ceurace Kec. Pasie Raya Kab. Aceh Jaya seluas 65 Hektar, Kamis (29/09).

Pada pelaksanaan penanaman padi tersebut turut diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0114/ Aceh Jaya Ibu Tince Haerus Shaleh, Danramil 06/Teunom, Camat Pasie Raya, Kapolsek Teunom, Kepala BP3K Pasie Raya, Imum Mukim Kec. Pasie Raya,  PPL Kec. Pasie Raya, Mantri Tani, Kelompok Tani serta unsur Toga, Tomas dan Todat Pasie Raya dan Tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa  Gerakan tanam padi serentak ini bertujuan untuk menstimulus kelompok tani yang ada di wilayah khsusnya Kab. Aceh Jaya dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya di Wilayah Kab. Aceh Jaya.

Selain itu, Dandim juga memerintahkan kepada Babinsa yang ada di wilayahnya agar selalu menjalin komunikasi yang baik, membantu dan melakukan pendampingan terhadap kelompok tani mulai dari tanam sampai panen.

“Mantri Tani, PPL dan Babinsa harus senantiasa mewujudkan sinergitas yang baik, dalam upaya orientasi mewujudkan petani yang lebih aktif di sektor pertanian dan lebih modern, jadi manfaatkan dan gunakan alat pertanian yang modern seperti handtraktor dan mesin penanam padi untuk mencapai hasil yang maksimal”, tegasnya.

About master

Check Also

Aceh Jaya

CERAMAH DI MESJID AGUNG JABAL RAHMAH DANDIM 0114/ACEH JAYA TINGKATKAN KEAMANAN SERTA RASA PERSATUAN DAN KESATUAN

CALANG. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos di tengah – tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *