CERAMAH DI MESJID AGUNG JABAL RAHMAH DANDIM 0114/ACEH JAYA TINGKATKAN KEAMANAN SERTA RASA PERSATUAN DAN KESATUAN

Aceh Jaya

CALANG. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos di tengah – tengah masyarakat melaksanakan ceramah di Mesjid Agung Jabal Rahmah Kab. Aceh Jaya yang  bertempat di Desa Sentosa Kec. Krueng Sabee Kab Aceh Jaya, Selasa (20/06/2017).

Dalam ceramahnya Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan terkait issu Nasional dan regional yang saat ini terus berkembang sehingga issu ini terus menyentuh keranah Keamanan dan Pertahanan Negara serta kondisi rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Teknologi yang terus berkembang pesat serta mudah dan terjangkaunya untuk diperoleh dapat membawa pengaruh positif dan negatif, yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana serta cermat terhadap pemberitaaan atau informasi yang diperoleh, sehingga kita tidak mudah terprovokasi atau larut dalam penggiringan opini yang sedang dibangun oleh pihak tertentu padahal sebenarnya berita tersebut belum pasti kebenarannya atau hannya Hoaxs saja. Ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dandim, pengaruh teknologi juga berdampak kepada mudah masuknya budaya asing seperti pergaulan bebas, genk atau kelompok anak muda yang salah arah sehingga berujung kepada tindakan kekerasan dalam kehidupan sosial dan ditambah dengan pengaruh narkoba membuat permasalahan di Negeri ini semakin kompleks.

Selanjutnya Dandim 0114/Aceh Jaya mengajak warga untuk mewaspadai masuknya bibit atau sel sel tidur, ISIS, Aliran Sesat, kelompok radikal dan narkoba yang mengancam terjadinya perpecahan bangsa ini, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus bagi kita bersama baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Dusun dan sampai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, karena dengan keperdulian kita keamanan yang dimulai dari lingkungan keluarga dapat terwujud nyata, beberapa poin tersebut diatas saat ini memang sudah merusak Tatanan Sosial, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kewaspadaan dan keperdulian kita sangat penting sehingga indikasi atau modus kejahatan dapat segera terdeteksi dan dengan cepat diambil tindakan penanganan. Mari kita sayangi anak-anak kita generasi muda dengan cara menigkatkan pengawasan sehingga terhindar dari pengaruh negatif dari perkembangan globalisasi. Maka kita jangan bosan – bosan untuk mengingatkan dan berikan arahan yang positif terkait issu yang berkembang saat ini, dan memanfaatkan dengan bijak kemajuan dan perkembangan teknologi.

Deteksi Dini dan Cegah Dini harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa, akan tetapi dengan adanya sinergitas yang terwujud secara bersama – sama, saya yakin dampak negatif yang terus gencar melanda Negeri ini akan sangat mudah teratasi “, ungkap Haerus Shaleh.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

WhatsApp Image 2017-06-19 at 21.49.24

Kodim 0114/Ajay Menyelenggarakan Komsos dengan Aparat Pemerintah

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah bertempat di Makodim 0114/Aceh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *