KECINTAAN MERAH PUTIH ANAK-ANAK DI PEDALAMAN BEUTONG

Beutong, Kecintaan terhadap merah putih anak-anak di desa Rambong, sebuah  desa di pedalaman Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya terlihat saat Babinsa melaksanakan sosialisasi pengibaran bendera merah putih menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 72.

Betapa tidak, saat para Babinsa akan mengibarkan bendera dipinggir jalan, anak-anak berebut untuk membawa bendera yang sudah diikatkan di sebuah tiang. hal ini tentunya menjadi suatu pemandangan yang mengagumkan.

Ini menunjukkan bahwa kecintaan mereka akan merah putih sudah tertanam di jiwa mereka. Memang…kecintaan terhadap tanah air harus ditanamkan sejak usia dini.

Serda Sunarto salah satu Babinsa Koramil 05/Beutong mengatakan bahwa pembekalan cinta tanah air dan bela negara harus ditanamkan sejak dini, sehingga kelak mereka akan menpunyai jiwa nasionalis dan rasa kebangsaan yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Lebih lanjut Sunarto mengatakan kegiatan sosialisasi ini kan terus kita sampaikan bukan hanya pada anak usia dini akan tetap kepada warga desa binaan di wilayah Kecamatan Beutong dalam rangka memperingati 72 tahun Indonesia Merdeka.

 

 

About admin

Check Also

TMMD : Keakraban Tidak Hanya Di lapangan Tapi Saat Makan Bersama

Nagan Raya, Keakraban personel TNI dengan warga semakin terlihat erat ini dibuktikan Dansatgas TMMD 102 …