MUSIM HUJAN DATANG,BABINSA TRIPA MAKMUR INGATKAN WARGA WASPADA BANJIR

Tripa Makmur, Beberapa hari belakang ini wilayah Nagan Raya khususnya telah turun hujan baik ringan sedang bahkan lebat setelah dalam 6 bulan terakhir kemarau panjang menimpa wilayah ini.

Kecamatan Tripa Makmur adalah salah satu  wilayah yang menjadi langganan banjir disetiap tahunnya dimana sebagian penduduknya tinggal disepanjang bantaran sungai Lamie. Dan ini terus menerus terjadi sepanjang tahun. Pihak pemerintah telah berupaya mencegah banjir dengan membangun talud-talud untuk meminimalisir banjir, akan tetapi tidak sanggup menampung derasnya sungai Lamie.

Hal ini menjadi perhatian dari Kodim 0116/Nagan Raya, terutama Posramil Tripa Makmur, guna mengantisipasi datangnya banjir mendatang, para Babinsa dikerahkan untuk mensosialisasikan serta menebar himbauan akan datangnya banjir.

Seperti yang dilakukan Serda Sudartono, Babinsa desa Kabu Kecamatan Tripa Makmur dengan melakukan komunikasi sosial sembari memberikan himbauan kepada warga.

“Menjelang musim hujan ini kami perintahkan para Babinsa agar menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan datangnya banjir, laporkan secara cepat ke aparat terdekat apabila terjadi banjir” Ujar Pelda Sulaiman, Danposramil Tripa Makmur

About admin

Check Also

TMMD : Keakraban Tidak Hanya Di lapangan Tapi Saat Makan Bersama

Nagan Raya, Keakraban personel TNI dengan warga semakin terlihat erat ini dibuktikan Dansatgas TMMD 102 …