BABINSA 04/SEUNAGAN BEKALI CINTA TANAH AIR KEPADA ANAK TK-PAUD ARRAHMAN

Jeuram, Sikap cinta tanah air perlu ditanamkan sejak usia dini, agar sebagai generasi penerus bangsa dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Hal ini diwujudkan oleh Babinsa Koramil 04/Seunagan, Serka Chandra dengan melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada 50 murid TK Arrahman desa Kuta Baro, Kecamatan Seunagan Nagan Raya.

Kegiatan ini bertemakan “Bersama TNI kita Aman” digelar dihalaman sekolah TK ini mendapat ini perhatian dari para Guru-guru TK Arrahman, betapa tidak kehadiran Babinsa di sekolah memang sebuah kehormatan bagi mereka. Terlihat antusiasme dari anak-anak TK yang rata-rata berumur 5 -6 tahun begitu tinggi apalagi Babinsa datang dengan membawa jajanan.

Serka Chandra saat ditemui media center mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air melalui permainan dan telling story/bercerita sehingga kelak dan saat tumbuh dewasa mereka dapat menghargai betapa pentingnya mencintai tanah air ini, negeri ini, khususnya bagi bangsa dan negara, dan bisa berwarganegara dengan baik, mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap negaranya, dan sekaligus bisa mengharumkan bangsa dan negaranya.

” dengan metode menyanyi dan bermain, anak akan merasa senang, gembira, serta lebih mudah hafal dan memahami pesan yang akan disampaikan tentang kecintaan mereka terhadap NKRI” ujar Serka Chandra

“Kegiatan ini sangat istimewa bagi kami apalagi dengan kehadiran bapak-bapak TNI ke sekolah kami, anak-anak sangat senang dan bergembira dengan kegiatan ini ditambah bapak TNI nya pandai melucu” kata Ibu Rahmawaty

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …