DANDIM 0116/NARA MELEPAS SATGAS CETAK SAWAH

Suka Makmue, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P, M.Tr (Han)  memimpin upacara pelepasan Satuan Penugasan (Satgas) perluasan cetak sawah baru dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya dilapangan Makodim 0116 Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin 04/09

Alokasi cetak sawah program cetak sawah diwilayah Kodim 0116/Nagan Raya seluas 354 Ha di 7 Kecamatan yang terletak di 15 lokasi atau desa diwilayah Kabupaten Nagan Raya

Dandim 0116 dalam sambutannya mengungkapkan, TNI hingga saat ini masih dipercaya sebagai pendamping pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan. Dimana hal ini dilakukan untuk mengimbangi laju pembangunan di lahan persawahan dan untuk mengurangi lahan – lahan persawahan ini tidak menciut, maka pemerintah telah menjalankan program perluasan sawah baru, khususnya di Wilayah Kabupaten Nagan Raya. Dimana pada tahun 2017 ini penambahan luas baku lahan sawah dilaksanakan melalui kegiatan perluasan sawah dan mekanisme pelaksanaan dilakukan dengan pola swakelola kerjasama dengan instansi pemerintah lainnya.

Selain itu, TNI di masa damai mempunyai tugas membantu pemerintah daerah yaitu Operasi Militer Selain Perang (OM­SP) di antaranya, membantu meningkatkan kesejahteraan rak­yat Indonesia. “Saat ini TNI diberikan amanah dan keperca­yaan untuk meningkatkan swasembada pangan,” ujarnya.

Berkenaan dengan itu, TNI melalui Babinsa yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi pelo­por dalam upaya merealisasikan program cetak sawah, yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk mening­katkan swasembada pangan, sehingga para petani betul-betul dapat merasakan manfaatnya.

Hadir pada upacara pelepasan Satgas tersebut yakni Kabid Pra Distannak Nagan Raya, Nasrudin,SP, Dinas Bina Marga, Perwira Staf , Danramil dan Posramil jajaran Kodim 0116.

About admin

Check Also

PERSIAPAN MENJELANG GRAND FINAL KEJURDA GRASSTRACK IMI ACEH SERI V 2017 NAGAN RAYA

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang dilangsungkan di sirkuit …