PERLUASAN SAWAH KODIM/0116: ALAT BERAT MULAI BEROPERASI

Suka Makmue, Dalam mengoptimalkan kegiatan perluasan sawah Kodim 0116/Nagan Raya tahun 2017, dikerahkan alat berat untuk membantu proses pekerjaan. Seperti yang terlihat di Desa Cot Rambong Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, Excavator mulai membabat habis alang-alang yang akan dijadikan sawah, Rabu,06/09

Perluasan Sawah Kodim 0116/Nara berada di 15 titik lokasi di 7 Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya dengan luas lahan yang bervariatif dan kontur tanahnya. Di desa Cot Rambong Kecamatan Kuala Pesisir sendiri perluasan sawah baru seluas 31,54 Ha terdiri dari daratan dan rawa-rawa.

Pekerjaan ini diawasi langsung oleh Babinsa desa Cot Rambong Sertu Effendi bersama dengan perangkat desa serta warga sekitar.

Danposramil Kuala Pesisir, Serma Suwandi mengatakan program cetak sawah baru ini bertujuan untuk mengimbangi laju pembangunan di lahan persawahan dan untuk mengurangi lahan – lahan persawahan ini tidak menciut, maka pemerintah telah menjalankan program perluasan sawah baru, khususnya di Wilayah Kabupaten Nagan Raya.

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …