CETAK SAWAH BARU: TIAP HARI BABINSA BERGULAT DENGAN LUMPUR

Suka Makmue, kegiatan perluasan cetak sawah baru yang dilaksanakan Kodim 0116/Nagan Raya sudah dimulai sejak beberapa hari ini. Kesibukan Babinsapun bertambah dengan kegiatan ini, selain harus memantau dan memonitor desa binaan mereka juga harus fokus sebagai pengawas pekerjaan perluasan sawah baru.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Taufik, Babinsa Posramil Tadu Raya yang merupakan Babinsa desa Cot Mee yang dijadikan lokasi perluasan sawah seluas 36,51 Ha.

Tanah yang akan dijadikan perluasan sawah merupakan vegetasi sedang yakni berupa alang-alang dan rawa-rawa sedang dan berada dibantaran sungai yang menuju ke laut. Dimana pengerjaannya menggunakan excavator.

Diperlukan kemampuan khusus operator untuk membersihkan alang-alang ini, terkadang alat terperosok kerawa-rawa apalagi sekarang hujan deras melanda dilokasi. Terkadang Babinsa harus susah payah berjibaku dengan lumpur dan air yang menggenang.

“dalam bekerja kami menggunakan skala prioritas dengan mengerjakan dilokasi yang kontur tanahnya keras terlebih dahulu dan kami menggunakan kambangan untuk landasan excavator agar tidak terjerembab kedalam tempat yang dalam” ujar Kopda Taufik yang kelihatan sudah penuh lumpur di baju loreng yang dipakainya.

 

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …