WARGA BERBONDONG-BONDONG NOBAR FILM G 30 S PKI

Suka Makmue, Warga masyarakat beberapa hari ini terlihat menuju tempat-tempat nonton bareng film pengkhianatan G 30 S PKI yang digelar oleh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Masyarakat sangat antusias menonton film tersebut dimana penayangan ini sempat dihentikan pada tahun 1998 yang lalu. Penayangan film ini adalah merupakan perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh satuan di seluruh Indonesia.

Animo masyarakat yang tinggi untuk menonton ini terlihat di Desa Jatirejo, Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, masyarakat terlihat berbondong-bondong mendatangi lapanagan volly milik desa tempat pemutaran film tersebut.

Pantauan media center, masyarakat hadir dengan membawa keluarganya termasuk anak-anak, ada sebagian dari mereka yang membawa tikar dan selimut.

“antusiasme masyarakat di desa ini cukup tinggi untuk menonton film ini, terbukti 100 kursi yang kami siapkan tidak cukup untuk menampung warga yang akan menonton, untuk itu kami pihak Posramil Kuala pesisir menyiapkan tikar untuk menampung warga” ujar Serma Suwandi

Film yang berdurasi hampir 3 jam ini memperlihatkan bagaimana kekejaman PKI menculik para Jenderal yang anti PKI, kemudian di suguhkan bagaimana awal persiapan yang dilakukan PKI untuk mengadakan Kudeta.

Sebagian masyarakat terlihat tertunduk dan sedih dan sesekali menitikkan air mata saat penayangan berlangsung.

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …