Babinsa Posramil Suka Makmue Kembali Bangun Jamban

Suka Makmue. Babinsa dari jajaran Kodim 0116/Nagan Raya kembali membangun jamban bagi warga tidak mampu dan yang sangat memerlukan, sepertihalnya yang dilakukan oleh Babinsa dari Posramil Suka Makmue di desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya.  Selasa (26/09).

Pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu merupakan upaya Posramil Suka Makmue untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di masyarakat, karena yang selama ini terjadi masih banyak warga yang belum memiliki fasilitas tersebut sehingga membuang hajatnya masih di sungai yang kadang jaraknya jauh dari pemukiman atau tempat tinggalnya.

Menurut Danposramil Suka Makmue, Serma Sutrisno, pembuatan jamban ini ditujukan kepada warga yang kurang mampu dan akan terus dilaksanakan dengan menggunakan bahan seadanya namun tetap memperhatikan kualitas bangunan tersebut demi memberikan contoh bagi warga agar berprilaku hidup sehat dengan membuang hajat ditepat yang bersih dan memenuhi syarat kesehatan.

“Banyak cara untuk membuat jamban, tidak harus dengan bangunan permanen yang membutuhkan biaya yang besar, tetapi kita juga bisa menggunakan peralatan yang sederhana namun tidak mengurangi kualitas dari hasil jamban yang dibuat ”, tutur Danposramil.