RAKOR UPSUS SWASEMBADA PANGAN PAJALE DI WILAYAH KODIM 0116/NAGAN RAYA

Suka Makmue, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar Rakor upsus Swasembada pangan pajale (Padi, Jagung dan kedelai) Tahun 2017 di Makodim 0116/Nara Ds Long Baro Kec Suka Makmue Kab Nara yang dihadiri lebih kurang 100 Orang, Kamis (28/09)

Hadir dalam Rakor tersebut Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Hasandi Lubis, Kabid Tanam dan Perkebunan (Distanbun) Propinsi Aceh, Sdr Zulfadli.

Dandim 0116/Nara, Letkol Kav Moch Wahyudi,S.I.P,.M.Tr (Han) mengatakan bahwa Swasembada pangan adalah program pemerintah yang harus kita dukung, Bapak-bapak dan Ibu-ibu kelompok tani yang hadir disinilah yang menyemangati para petani dilapangan. Dan Babinsa harus berperan besar dan aktif dalam pelaksanaannya untuk kesejahteraan masyarakat. Kami selaku tuan rumah mengharapkan Upsus kedepannya bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya dalam paparannya Waaster Dan IM Letkol Inf Hasandi Lubis mengungkpakan bahwa Pertumbuhan penduduk sangat cepat, akan ada 1 titik kritis dimana kebutuhan pangan tidak dapat lg memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kementan akan melaksanakan pengecekan langsung kelapangan, guna melihat perkembangan di bidang pertanian dalam rangka menunjang ketahanan pangan.

“Permasalahan dalam bidang pertanian harus ditangani dengan serius dengan cara melakukan perbaikan secara pelan-pelan sehingga kedepannya kita bisa merubahnya dan dalam beberapa tahun belakangan ini swasembada pangan sudah cukup maju” tegas Waaster

Di kesempatan lain Kabid Tanam dan Perkebunan (Distanbun) Prov Aceh Sdr Zulfadli mengatakan Upsus adalah upaya khusus program dari presiden RI Joko Widodo (Nawacita), setelah program upsus dijalankan dapat membantu di sektor pertanian dimana pengelolaan atau penyerapan Bibit harus yang baik dan bagus serta disiapkan lahan sebelum mulai menanam, irigasi serta aliran air yang akan digunakan supaya jangan sampai kekeringan terjadi tanaman serta menyiapkan tenaga dalam menjaga lahan dari hama dan cuaca yang bisa merusak tanaman supaya hasilnya dapat lebih maksimal.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab peserta Upsus dan foto bersama
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Danramil & Danposramil Kodim 0116/Nara, Para ketua Kelompok tani, perwakilan Babinsa Kodim 0116/Nara dan  perwakilan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL).

About admin

Check Also

PERSIAPAN MENJELANG GRAND FINAL KEJURDA GRASSTRACK IMI ACEH SERI V 2017 NAGAN RAYA

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang dilangsungkan di sirkuit …