RAPAT EVALUASI CETAK SAWAH BARU WILAYAH KAB. NAGAN RAYA

Suka Makmue, Dalam upaya meningkatkan progres cetak sawah baru, Kodim 0116/Nagan raya menggelar rapat evaluasi cetak sawah baru wilayah Kab. Nara oleh Kodim 0116/Nara kerjasama dengan  Dinas pertanian di Aula Makodim 0116/Nara Suka Makmue, Nagan Raya, 03/10

Kegiatan Rapat ini digelar untuk mengevaluasi pencapaian kegiatan cetak sawah baru yang dilaksanakan di 15 lokasi di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan cetak sawah sendiri sudah berjalan sekitar 4 minggu dan telah ada sebagian lahan yang mendekati merampungkan pekerjaan.

Dalam kesempatan itu Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman didampingi Konsultan Bpk Yayan menjelaskan temuan selama pelaksanaan program cetak sawah baru diantaranya masih terdapat lokasi lahan yang tidak bisa digarap (Lokasi Desa Blang Ara / Krueng Ulu) kemudian adanya permintaan dari beberapa kelompok tani untuk didukung pengadaan jaring, pagar dan lain-lain.

Selanjutnya Kata Pasiter masih ditemukannya dibeberapa lokasi di ds. Alue Gajah, desa Tuwi Melesung dan desa Kandeh yang dalam pengerjaannya melebihi dari gambar / SID yang ada. Hasil rapat, untuk lokasi tersebut akan dibuatkan gambar SID baru dengan jumlah luas lahan akan dikurangi dari lokasi yang belum dikerjakan.

” Diharapkan dengan adanya evaluasi secara intensif hasil pekerjaan cetak sawah dapat lebih optimal dan mencapai sasaran sesuai waktu yang telah ditentukan” ujar Kapten Arm Ainu Rokhman

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadistannak Nagan Raya, Kabit perluasan areal sawah, Danramil & Danpos Ramil jajaran Dim Para keucik dan  ketua kelompok Tani.

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …