DANDIM 0116/NARA HADIRI PEUSIJUK PEMASANGAN BATU GIK MESJID AGUNG

Suka Makmue, Batu giok mulai dipasang di Mesjid Agung Baitul A’la salah satu mesjid kebanggaan warga Nagan Raya mulai siang ini ditandai dengan acara peusijuk oleh Bupati Nagan Raya, Drs H.T Zulkarnaini  dan diikuti noleh Forkopimda Nagan Raya dalam sebuah acara yang digelar di dalam mesjid, 05/10

Mesjid Agung Nagan Raya merupakan satu-satunya mesjid di Indonesia bahkan di dunia dimana nantinya mesjid ini akan berlantaikan batu giok. Batu giok ini berada di pegunungan di Nagan Raya dan merupakan batu giok terbagus ke 2 didunia setelah Myanmar.

Dalam kesempatan itu para hadirin mendengarkan laporan panitia oleh Bpk. Alboin Adaria, S. Pd (Tek) Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Rakyat yang sebelemnya diawali dengan pemotongan tumpeng.

Bahwa Masjid adalah tender tahun 2014- 2015 dengan dana sebesar 30 Milyar, Masjid Agung Baitul A’la berukuran 45 x 75 meter yg terdiri dari 2 lantai ditambah 1 basemen untuk parkir kendaraan. Lantai masjid akan dilapisi dengan batu giok 3156 kilogram dan dapat menampung hingga 5000 jamaah dan direncanakan pada tahun 2018 sudah dapat digunakan.

Bupati Nagan Raya selanjutnya mengatakan bahwa hari ini kita akan melaksanakan peusijuk dan peletakan batu giok perdana, yang telah diketahui secara nasional bahwa Nagan Raya memiliki batu giok yang bagus. Oleh Karena itu kita wajib berbangga dengan keberadaan Mesjid Agung ini nantinya.

Acara dilanjutkan dengan peusijuk pemasangan batu giok oleh Bupati diikuti oleh Forkopimda Nagan Raya.

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …