Saka Wira Kartika Kodim 0116 Bersihkan Sampah Pasar Simpang Peut

Suka Makmue, Dalam rangka HUT ke 10 Saka Wira Kartika sejumlah personel Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya menggelar Bhakti Sosial pembersihan Pasar Inpres Simpang Peut Kecamatan Kuala. Sabtu ( 28/10).

Bhakti sosial ini diikuti oleh 60 anggota Pramuka dan 15 personel Babinsa Kodim 0116/Nara. Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Bhakti Sosial HUT Saka Wira Kartika ke 10 tahun 2017 Kita Perkokoh Jiwa Kepemimpinan,Kemandirian,Kedisiplinan dan Kebersamaan Anggota Pramuka.

Menurut Pasiter Kodim 0116/Nara Kapten Arm Ainu Rokhman mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa kebersamaan,menumbuhkan jiwa kegotong royongan dan peduli lingkungan anggota Pramuka implementasi dari Dasa Dharma Pramuka.

Pantauan Media Center dilokasi para pedagang yang berada di pasar ikut serta bergabung dengan anggota Pramuka, dan terlihat sesekali gurauan diantara mereka.

Sahabuddin, Keuchik Simpang Peut menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak Pramuka yang telah peduli lingkungan dengan membersihkan pasar, tak lupa berterima kasih kepada Babinsa yang telah mempelopori kegiatan ini.