Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Bersihkan Sawah

Suak Puntong, Anggota Babinsa Posramil Kuala Pesisir, Kopda Subhaini melaksanakan pendampingan membantu membersihkan rumput di lahan persawahan padi milik anggota kelompok tani Bina Usaha milik Bapak Samad dengan luas lahan 10 rante yang nantinya akan di tanami padi di desa Kuala Baro, Kecamatan Kuala Pesisir. Selasa (31/10/17).

Danposramil Kuala Pesisir Serma Suwandi mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi yang akan ditanam nanti berhasil akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Babinsa akan selalu mendampingi petani mulai proses pengolahan lahan sampai dengan pemanenan, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasanย  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan” ujar Danposramil.

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.