Bina Stamina dan Fisik Prajurit Kodim 0116/Nara Gelar Garjas Periodik

Suka Makmue, Untuk menunjang kesiapan fisik yang bugar anggota Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I 2017 dengan diikuti seluruh personil jajaran Kodim  di Taman Bunga Alun-alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (30/30/2017).

Plh Pasiops Kodim 0116/Nara, Kapten Inf Legianto yang memantau langsung menyampaikan, agar senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan masing-masing, dengan cara kesadaran dan niat diri sendiri tanpa harus ada pemaksaan untuk melaksanakan olahraga pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di koramil masing-masing.

“Laksanakan garjas dengan semangat agar mencapai hasil yang maksimal, Ini sebagai upaya untuk memilihara fisik setiap prajurit agar dapat menjalankan tugas dengan baik” kata Kapten Inf Legianto di sela meninjau Tes Gerjas.

Lanjutnya, ada dua kategori yang dilaksanakan pada garjas periodik ini yaitu Garjas A dan B. Untuk Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 meter. Sedangkan untuk Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run.

“Selain Garjas A dan B dites juga kemampuan renang dasar militer dengan menempuh jarak 50 meter,” ungkapnya. (mediacenter0116-hr)

About admin

Check Also

PEMBEKALAN 9 PERSONEL KODIM 0116/NARA IKUTI SELEKSI PENDAMPINGAN UJI KUALITAS BATUBARA

Suka Makmue, Sebanyak 9 personel Kodim 0116/Nagan Raya mendapat pembekalan mengenai seleksi tugas pendamping penerimaan …