Babinsa Posramil Tadu Raya Evakuasi Warga Dampak Banjir

Tadu Raya, Babinsa Posramil Tadu Raya, Kopda Agus mengevakuasi warga akibat banjir yang menggenangi di pemukiman di desa Alue Gani Kecamatan Tadu Raya, 31/10

Hujan deras yang mengguyur wilayah Nagan Raya dalam 2 hari ini telah mengakibatkan banjir dibeberapa tempat di Kecamata di Kabupaten Nagan Raya. Salah satu tempat yaitu di Kecamatan Tadu Raya, air menggenangi pemukiman penduduk Desa Alue Gani dan meluas sampai ke jalan Nasional Meulaboh – Tapak Tuan, Posramil Tadu Raya tak luput dari genangan air, air menggenangi seluruh komplek Posramil hingga masuk keruangan dengan ketinggian berkisar 20 – 30 cm.

Air Juga menggenangi badan jalan dengan ketinggian bervariasi 30 – 40 cm namun akses jalan tetap bisa dilalui roda 2 dan 4 meski harus berhati-hati.

Pantauan media center pukul 23.00 Wib air mulai naik akibat meluapnya sungai Tadu yang membelah desa Alue Gani. Hal ini karena letak Desa Alue Gani yang berada dilembah dan ini makin diperparah dengan selokan yang tidak memadai sehingga air menggenang dengan cepat ketika hujan deras. Kejadian ini berlangsung setiap terjadi hujan deras di wilayah ini.

Aparat Posramil Tadu Raya terlihat sigap dengan melakukan pemantauan dilokasi banjir dan melakukan himbauan agar masyarakat waspada apabila air mulai naik ke pemukiman mereka bekerja sama dengan anggota Pospol Tadu Raya.

Serma Zulmilanyah Danposramil Tadu Raya menginstruksikan kepada personelnya untuk melakukan evakuasi kepada warga yang tempat tinggalnya di rendam air dan membahayakan jiwa.

“saat ini kami siagakan perahu karet yang didukung dari BPBD Nagan Raya untuk membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir tahun ini dan menghimbau warga untuk selalu waspada apabila datang hujan yang lebih deras nantinya” Ujar Serka Zulmilansyah

About admin

Check Also

Kejurda Grasstrack Seri 5 : Walaupun Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Padati Sirkuit Road Glee Alue Bilie

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri 5 di Sirkuit Road Glee Alue Bilie yang digelar …