PERSIAPAN MENJELANG GRAND FINAL KEJURDA GRASSTRACK IMI ACEH SERI V 2017 NAGAN RAYA

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang dilangsungkan di sirkuit Road Glee Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya pada tanggal 18-19 November 2017 mulai melaksanakan persiapan akhir.

Kejuaraan yang memperebutkan trophy Dandim 0116/Nagan Raya ini mempertandingkan beberapa kelas dibagi menjadi 2 bagian yaitu 6 kelas wajib Kejurda dan 7 kelas Supporting diantaranya : Bebek Standar Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC junior, Sport dan Trail Junior, Modifikasi campuran Barat Selatan (Aceh Jaya s/d Singkil), Modifikasi Campuran lokal Nagan Raya, MX2 (Motocross s/d 250 CC) dan MX 65 CC (Motocross s/d 12 tahun)

Sirkuit Road Glee sepanjang 1.2 Km akan menjadi ajang perebutan juara dalam kejurda seri akhir ini dan di pastikan akan terjadi pertarungan yang sengit antar crosser se provinsi Aceh.

Sejauh ini persiapan-persiapan telah dilakukan di arena grasstrack mulai dari pemasangan tenda, paddock, umbul-umbul, spanduk dan baliho di sepanjang tempat arena.

Dandim 0116/Nagan Raya selaku penanggung jawab kegiatan berharap event kejurda ini dapat berjalan sukses dan nantinya dapat melahirkan atlet baru yang dapat bersaing di kancah nasional dan dapat merubah mental atlet Aceh menjadi mental juara serta memperkenalkan motocross menjadi olahraga yang diminati masyarakat.

“Terima kasih kami dipercaya mengusung putaran Grand Final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Road Glee ini dan kami siap untuk mensukseskannya” ujar Jonniadi,SE Korwil IMI Nagan Raya

“Dengan Kejurda ini diharapkan olah raga motor cross semakin berkembang lebih baik lagi khususnya di Nagan Raya,” ungkapnya. Kegiatan dan keberadaan komunitas Motor Cross, bukan hanya sekedar olah raga,  tetapi diharapkan juga mampu untuk membangun rasa persaudaraan dan kesatuan serta melaksanakan misi sosial kemanusiaan maupun kegiatan bakti sosial, dalam rangka mendukung tugas pemerintah daerah dan juga TNI. “Kegiatan ini saya harap dapat berkelanjutan. Tujuannya kita mencari bibit pembalap dari Kab. Nagan Raya untuk bisa menjadi pembalap yang handal sampai ditingkat nasional,” ungkap Dandim 0116/Nara

 

About admin

Check Also

Jajaran Kodim 0116/Nara Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Hari Juang Kartika 2017

Suka Makmue, Seluruh Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya yang terdiri dari 5 Koramil dan 5 Posramil …