Kejurda Grasstrack Seri 5 Perebutkan Tropy Dandim 0116/Nara Berlangsung Meriah

Suka Makmue, Ribuan masyarakat dan penggemar Motocross di wilayah Aceh dan Nagan Raya khususnya berbaur memenuhi arena dan terlihat antusias menyaksikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 di sirkuit Buatan Gampong Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Minggu 19/11/2017

Pantauan mediacenter ribuan masyarakat terus memadati area sejak dimulai perlombaan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nagan Raya M Jamin Idham.

Kejuaraan yang memperebutkan trophy Dandim 0116/Nagan Raya itu turut diikuti beberapa kelas, yaitu enam kelas wajib Kejurda dan tujuh kelas supporting. Mulai crosser dewasa hingga crosser mini juga ikut memeriahkan acara.

Dalam sambutannya Bupati Nagan Raya M Jamin Idham mengatakan mendukung penuh kegiatan Kejurda ini dalam rangka memajukan olahraga otomotif khususnya di wilayah Nagan Raya.

Melihat tingginya antusias masyarakat, Jamin Idham mengatakan akan menguasakan pembangunan sirkuit permanen di Nagan Raya.

“Dengan Kejurda ini diharapkan olah raga motor cross semakin berkembang lebih baik lagi khususnya di Nagan Raya,dimana kegiatan dan keberadaan komunitas Motor Cross, bukan hanya sekedar olah raga,  tetapi diharapkan juga mampu untuk membangun rasa persaudaraan dan kesatuan serta melaksanakan misi sosial kemanusiaan maupun kegiatan bakti sosial, dalam rangka mendukung tugas pemerintah daerah dan juga TNI. “Kegiatan ini saya harap dapat berkelanjutan. Tujuannya kita mencari bibit pembalap dari Kab. Nagan Raya untuk bisa menjadi pembalap yang handal sampai ditingkat nasional,” ungkap Letkol Kav Moch Wahyudi,S.I.P, M.Tr(Han) selaku Pembina Kejurda Grasstrack Seri 5

“Kita akan usaha mencarikan lapangan permanen di Nagan Raya, karena perlombaan seperti ini jauh lebih baik daripada balap liar yang terlalu beresiko,” katanya.

Acara ini dimulai sejak Sabtu 18 November 2017 yaitu even latihan resmi kepada seluruh crosser sebelum nantinya akan bertanding pada hari minggunya.

 

 

About admin

Check Also

TNI DAN WARGA TANAN POHON DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA 2017

Keude Linteung, Puluhan personel TNI, Polri dan warga Uteun Pulo Kecamatan Seunagan Timur melaksanakan penanaman …