Babinsa Koramil/04 Seunagan Membantu Warga Melintasi Jembatan Darurat

Jeuram, Babinsa Koramil 04/Seunagan membantu warga menyeberangi jembatan darurat yang telah runtuh di desa Alue Buloh Kecamatan Seunagan, Selasa, 28/11

Jembatan yang menghubungkan desa Latong dengan desa Alue Buloh pada hari Senin dini hari telah runtuh akibat meluapnya sungai Krueng Seunagan.

Kejadian ini bermula dari laporan masyarakat desa Alue Buloh sesaat setelah mendengar suara dari arah sungai. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Babinsa setempat Serka Zailami anggota Koramil 04/Seunagan.

Siang harinya personel Koramil melakukan pengecekan, dan benar ternyata jembatan yang runtuh adalah jembatan darurat yang beberapa hari yang lalu dibuat warga bersama personel Koramil.

Tak lama berselang Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidim Oesman meninjau lokasi banjir dan berjanji untuk merehab kembali jembatan ini.
“Untuk membantu aktifitas warga kami mensiagakan personel Koramil di jembatan darurat yang kondisinya hampir jatuh dimana warga harus berhati-hati untuk melintasinya”Kata Serka Haris Nasution Batuud Koramil 04/Seunagan

Terlihat Babinsa membantu melintasi jembatan terutama ibu-ibu yang akan pergi ke Jeuram serta anak-anak sekolah.

Mukhtar salah satu warga merasa nyaman setelah ada Babinsa yang membantu warga menyeberang, karena kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan dan sewaktu waktu bisa runtuh serta membahayakan jiwa.

About admin

Check Also

Cetak Sawah Baru, Babinsa Pengawas Dan Warga Tebar Benih Padi

Suka Makmue, Kegiatan cetak Sawah di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya sudah mulai babak baru yakni …