Hari Juang Kartika, Kodim 0116/Nara Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Suka Makmue, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Kodim 0116/Nagan raya, salah satunya adalah merehab rumah tidak layak huni di desa Blang Tengku Kecamatan Seunagan Timur, Rabu,13/12

Rumah yang direhab adalah sepasang suami istri yang bernama Ibnu Hasyim umur 75 tahun dan Nurhayati umur 65 tahun dimana pasangan ini bertempat tinggal di sebuah ladang di sudut desa Blang Tengku.

sebelum direhab, rumah milik Ibnu Hasyim adalah sebuah rumah yang terbuat dari papan, beratapkan rumbia dan belantaikan tanah, kondisinya sungguh memrihatinkan.

Kodim 0116/Nara melalui Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur selanjutnya berupaya untuk merehab rumah agar kelihatam layak dan memenuhi kriteria rumah sehat. Selanjutnya Babinsa bersama warga desa Blang Tengku bergotong royong merehab rumah.

Letda Inf Sulaiman selaku pelaksana kegiatan mengatakan saat ini proses perehaban sudah 30 %, dimana sudah menaikkan atap dan dinding.

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian TNI dalam upaya membantu warga tidak mampu, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, perehaban rumah milik bapak Ibnu Hasyim ini segera selesai dan siap untuk dihuni” Ujar Letda Inf Sulaiman

 

About admin

Check Also

Cetak Sawah Baru, Babinsa Pengawas Dan Warga Tebar Benih Padi

Suka Makmue, Kegiatan cetak Sawah di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya sudah mulai babak baru yakni …