Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi Dilokasi Cetak Sawah Baru di Beutong Ateuh Banggalang

Suka Makmue, Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang Kopda Zulfahdi mendampingi petani melaksanakan penanaman padi di lokasi cetak sawah baru di Desa Kuta Teungoh Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya, Selasa (06/02).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sekaligus adalah upaya mempercepat penyelesaian program perluasan cetak sawah baru di Kabupaten Nagan Raya.

Sawah yang sekarang sedang ditanam padi yakni di Desa Kuta Teungoh dengan luas lahan 14.33 Ha, hektar sedang dalam penanaman padi, yang dilaksanakan berkerjasama dengan petani yang tergabung dalam Kelompok tani (Poktan) Maju Bersama.

Tampak dilokasi Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang, Kopda Zulfahdi bersama petani setempat sedang menanam padi sekaligus memberi semangat dan motivasi guna suksesnya program Perluasan Cetak Sawah baru di wilayah Beutong Ateuh Banggalang.

Sebelumnya lokasi cetak sawah adalah sebuah hutan belantara milik warga sekitar yang terletak diperbukitan, dengan tekad yang kuat sekarang sudah nampak hamparan sawah.

“Kami sangat serius dalam mendorong petani untuk menyukseskan program ini demi kedaulatan pangan dan suksesnya swasembada pangan Nasional” Ujar Pelda Khairul Danposramil Beutong Ateuh Banggalang.