Peringati HUT Persit Ke 72 Kodim 0116/Nara Gelar Donor Darah

Nagan Raya, Sebanyak 157 Orang anggota TNI, Persit Kartika Chandra Kirana dan masyarakat mengikuti Donor Darah dalam rangka HUT Persit K2 72 tahun 2018 yang digelar di Aula Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (01/03).

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah personel TNI dari Kodim 0116/Nara, Kompi B Yonif 116/GS, Kompi D Yonif 115/ML, Persit Kartika Chandra Kirana  dan masyarakat ini merupakan kerjasama dengan Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda dan Palang Merah Indonesia Nagan Raya.

Kasdim 0116/Nagan Raya, Mayor Inf Hastiar Hatta mengatakan tujuan kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian  TNI  untuk memenuhi kebutuhan darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan dimana peme nuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin.

Hal senada juga diutarakan Etty Zulfahnur,SST Kepala Laboratorium Transfusi Darah Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda, hasil donor yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan/ stok darah di Rumah Sakit dan PMI.

“Setetes Darah yang didonorkan akan dapat menyelamatkan jiwa sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya dan Donor darah apabila kita laksanakan secara rutin bagus untuk kesehatan karena darah kita selalu berganti baru sehingga  penyakit tidak akan mudah masuk kedalam tubuh kita,” ujar Kasdim 0116/Nara.

Dalam pelaksanaan donor darah hari ini terkumpul 37 kantung darah dengan rincian, Gol darah A sebanyak 7 kantong, Gol Darah B 10 Kantong, Gol Darah AB 2 kantong dan Gol darah O 18 kantong.