Sholat Jumat Berjamaah, Sekaligus Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat

Nagan Raya, Untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan Babinsa dengan masyarakat terutama warga desa binaan, salah satunya dapat diwujudkan melalui safari keliling yaitu sholat berjamaah ke masjid.

Kegiatan ini dilakukan setiap Juma’at, selain bertujuan mendekatkan lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di Gampong.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Babinsa Posramil Kuala Pesisir, Kopda Zulkarnain dan Kopda Rudi melaksanakan Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat di Masjid Nurul Jihad Desa Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya. Juma’at (16/03).

“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”. Jelas Serma Suwandi, Danposramil Kuala Pesisir

Selain itu, Babinsa usai sholat Jumat juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada dari berbagai aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, peredaran narkoba, dan juga tidak terpancing dan terprovokasi berbagai isu yang tidak benar atau hoax.

“Pemberitaan-pemberitaan hoax yang saat ini sedang marak di berbagai daerah harus kita waspadai, untuk itu mari bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini”. Imbuhnya.

 

About admin

Check Also

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Himbau Warga Tingkatkan Keamanan Pasca Pemadaman Lampu

Nagan Raya, Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan pasca pemadaman lampu yang sering terjadi sekarang, Babinsa …