Dandim 0116/Nagan Raya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0116/Nara

Nagan Raya, Komandan Kodim 0116/Nara  Letnan Kolonel Kav Moch Wahyudi S.I.P , M.Tr ( Han ) memimpin upacara Kenaikan pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama periode 01 – 04 – 2018 sebanyak 14 orang dilapangan Makodim 0116/Nara Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin,02/04

Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera dan diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 0116/Nagan Raya. Ke 14 anggota yang naik pangkat Dari Letda ke Lettu 1 orang, Serma ke Pelda 4 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Kopda ke Koptu 1 orang dan Praka ke Kopda 4 orang

Pada kesempatan  itu Dandim 0116/Nagan Raya menyematkan pangkat baru kepada perwakilan Lettu Inf M. Ihksan, Pelda Suwandi dan Kopda Saprin Ondo. 

Dalam amanatnya  Komandan Kodim 0116/Nara menyampaikan upacara pelantikan kenaikan pangkat kali ini memiliki makna tersendiri bagi kita karena prajurit di jajaran Kodim 0116 Nagan Raya 1 April 2018. Setelah turun skep kenaikan pangkatnya untuk itu atas nama komando dan selalu pribadi saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang memperoleh kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode ini.

Kenaikan pangkat dalam kehidupan tidak secara otomatis akan tetapi diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi realitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan dan Layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Sehubungan dengan ini kepada para prajurit yang naik pangkat saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini tuntutan kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap perilaku dan kinerja yang lebih bermakna bagi lingkungan tempat tugas dan lingkungan sekitar.

“kepada prajurit yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini saya harapkan tetap menunjukkan prestasi Tunjukkan bahwa Kalian juga mempunyai kemampuan dan pantas untuk dinaikkan pangkatnya pada periode berikutnya”

Kegiatan dilanjutkan dengan penyiraman bunga kepada prajurit yang naik pangkat turut didampingi istri dan keluarga serta ucapan selamat dari seluruh peserta upacara.

“Saya berharap memelihara kesehatan dan membina kesempatan jasmani serta melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas agar senantiasa tampil secara terhormat dalam Dinas Kesehatan” Pungkas Dandim

About admin

Check Also

Hindari Kebakaran Hutan,Posramil Tadu Raya Pasang Spanduk Larangan Membakar Hutan & Lahan

Nagan Raya, Maraknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Barat Selatan Aceh yang dilakukan oleh …