FORKOPIMDA NAGAN RAYA SOSIALISASI PELARANGAN EKSPLORASI TAMBANG ILLEGAL

Nagan Raya, Bupati Nagan Raya,H. Djamin Idham beserta Unsur Forkopimda Nagan Raya melakukan Sosialisasi Pelarangan eksplorasi Tambang Emas Ilegal di Pemukiman Blang Baro Pulo Raga Kecamatan Beutong Nagan Raya, Sabtu 31/03

Pada kunjungan kali ini turut mendampingi Abdul Latif Kepala Bappeda Nara), AKBP Giyarto (Kapolres Nara),Kompol Sutan Siregar (Wakapolres), Kapten Arm Ainu Rokhman (Pasi Ter Dim 0116/Nara), Kompol Nasrudin (Kabag Ops Polres Nara), Iptu Banta Amat (Kasat Sabhara Polres Nara) dan AKP Anto (Kasat Intelkam).

Turut tampak ikut mendampingi Agus Rimueng Kila, Teuku Idris, Andi Pratama.

Dalam kegiatan tersebut Tim Forkopimda sebagian menggunakan Motor Trail dan 4 unit mobil. Dalam perjalanan Tim sesekali berhenti untuk melakukan pemasangan spanduk. Di Ds. Blang Leumak Tim Forkopimda berhenti untuk bersilaturrahmi, berkoordinasi,serta mensosialisasikan pelarangan kegiatan tambang emas ilegal dengan aparat desa Blang Leumak dan Ds. Pantom Bayam. Selanjutnya Tim Forkopimda melakukan perjalanan dari Ds. Blang Leumak menelusuri jalan yang biasa digunakan para penambang ilegal hingga masuk ke wilayah Ds. Kila Kec. Seunagan Timur.

Kegiatan sosialisasi pelarangan aktivitas tambang emas ilegal merupakan tindakan lanjutan setelah sebelumnya telah dilakukan beberapa kali operasi penertiban terhadap pelaku namun masih ada yang melakukan penambangan secara sembunyi-sembunyi.

Dalam kegiatan tersebut tidak tampak adanya aktifitas eksplorasi penambangan yang dilakukan. Yang terlihat hanya bekas galian dari para penambang.

About admin

Check Also

Hindari Kebakaran Hutan,Posramil Tadu Raya Pasang Spanduk Larangan Membakar Hutan & Lahan

Nagan Raya, Maraknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Barat Selatan Aceh yang dilakukan oleh …