Kodim 0116/Nara Gelar Rakor Bhakti TNI Peduli Lingkungan

Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Mochamad Wahyudi, Rabu (4/4/18) memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan bertempat di Aula Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.

Rapat tersebut membahas pelaksanaan Karya Bakti TNI Peduli lingkungan yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 hingga 15 April mendatang di Desa Panton Bayam dan Desa Blang Leumak Kecamatan Beutong.

Asisten 1 Sekdakab, Kabag Ops Polres, Pasiter Kodim serta sejumlah kepala Dinas, Lembaga dan Pengurus Persit KCK Cabang XL Kodim 0116/Nagan Raya hadir dalam rapat tersebut.

Dandim 0116/NR menjelaskan, dalam Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan kali ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan masal, pengobatan TBC, gelar Posyandu, pemeriksaan kebersihian air dan lingkungan.

Selanjutnya, pendataan serta pembuatan e-KTP, KK dan kartu BJPS, rehabilitasi saluran irigasi, sanitisa dan lingkungan, pembangunan jembatan dan rehab rumah, serta netralisasi dan penanaman pohon di bekas areal tambang emas illegal.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut, semua Dinas terkait menyatakan dukungan dan akan berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan mendatang.