Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Dandim 0116/Nara dan Dandim 0109/Singkil

Meulaboh,Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M memimpin upacara tradisi serah terima jabatan 2 Komandan Kodim dan Kasi Korem 012/TU dari pejabat lama Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H kepada Letkol Inf Syaifuddin, S. Ag, Kolonel Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P, M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Adi Riadi, S. Pd dan Mayor Inf Teddy Sofyan kepada Mayor Arh Drs. Rusmansyah bertempat di Aula Yonif 116/GS, Alue Peunyaring, Jumat (13/4/18).

Kegiatan sertijab diawali dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh kedua pejabat yang turut dihadiri oleh Kasrem 012/TU,Letkol Inf Yudiono S.Ag, Komandan satuan di jajaran Korem 012/TU, Danramil dan Danposramil jajaran Kodim serta ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 012.

Dalam amanatnya Danrem 012/TU mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan dimana tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan dimana dalam konteks pembinaan personel, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi pejabat yang menjalaninya.

Lebih lanjut Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Kav Moch Wahyudi,S.I.P, M.Tr (Han) dan Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H atas pelaksanaan tugas dedikasi dan karya nyata selama ini dan selamat mengemban tugas jabatan selanjutnya sebagai Pabandya 3/Anev Progar Spaban V/Dalprog Srenad dan Staf Intel Mabes TNI Cilangkap.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Syaifuddin, S. Ag dan Letkol Inf Adi Riadi, S. Pd beserta istri saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dandim 0109/Aceh Singkil dan Dandim 0116/Nagan Raya.
” Saya percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing sebagai wilayah tanggung jawab penugasan yang baru serta harus disadari bahwa pengangkatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan disertai dengan tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya..!”,ujar Danrem 012
Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan kenang-kenangan oleh masing-masing hadirin dan Seluruh Prajurit dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana

About admin

Check Also

Hindari Kebakaran Hutan,Posramil Tadu Raya Pasang Spanduk Larangan Membakar Hutan & Lahan

Nagan Raya, Maraknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Barat Selatan Aceh yang dilakukan oleh …