Babinsa Koramil 04/Seunagan Safari Sholat Subuh

Nagan Raya, Babinsa Koramil 04/Seunagan Serka Hasanun Basri melaksanakan safari sholat subuh di desa Kuta Paya, Kecamatan Seunagan Nagan Raya, Rabu,18/04

Menurut Serka Hasanun, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT juga meningkatkan tali silaturahmi pada warga masyarakat yang menjadi binaanya sehingga kehadiran TNI dapat di rasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kita mendekatkan diri kepada masyarakat, tentunya kita dapat bersilahturahmi dan berkomunikasi langsung dengan setiap warga binaan, karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan mereka, guna terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tegas Babinsa.

Selain itu dikatakan juga oleh Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dan dimanfaatkan untuk mendeteksi ceni deni wilayah pada saat sebelum pagi, mempererat ukhuwah islamiah begitu juga saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Menurutnya juga, untuk memelihara kondusifitas wilayah tentunya harus bekerja sama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama’ah masjid.

”Saya bangga dengan TNI Pak, karna mau membaur dengan masyarakat terlebih dapat menjadi contoh kepada warganya dalam melaksanakan ibadah. Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama,” tutur Imam selesai shalat

About admin

Check Also

Dandim 0116/Nara Bersama Forkopimda Ikuti Pawai Takbiran 1439 H

Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya,Letkol Inf Adhe Hansen bersama Forkopimda dan masyarakat Nagan Raya mengikuti …