Babinsa Posramil Tripa Makmur Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Nagan Raya, Guna mendukung program swasembada pangan nasional khususnya Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) Babinsa Posramil Tripa Makmur, Kopda Murjito selalu aktif menyambangi para petani jagung didesa desa Neubok Yee PP Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Senin, 23/04

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Murjito membantu petani membersihkan rumput pengganggu tanaman jagung yang sudah berumur 68 hari tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah de­ngan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu lainnya.

Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Bagi petani dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perora­ngan namun dampaknya akan lebih baik bagi petani, pasalnya bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung.

About admin

Check Also

Kasdim 0116/Nara Berangkatkan 124 Personel Cuti

Suka Makmue, Sebanyak 124 personel Kodim 0116/Nara diberangkatkan untuk melaksanakan cuti Lebaran gelombang 1 terhitung …