Begini Cara Kopda Herly Sunaryo Dekat Dengan Anak-anak

Nagan Raya, Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 08/Kuala, Selesai melaksanakan apel pagi di kantor Koramil dilanjutakan dengan pendampingan Upsus Swasembada Pangan, Kopda Herly menuju ke Desa binaannya untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa warga, termasuk keuchik (kepala desa) dan perangkat desa setempat.

Disela-sela Komsos dengan masyarakat, Kopda Herly melihat kerumunan ibu-ibu disebuah TK ternyata ada kegiatan Wisuda di sebuah TK di desa Purworejo, Kecamatan Kuala, Senin 07/05

Kopda Herly mendekati salah satu anak  yang mengenakan pakaian toga dan terlihat begitu imut dan manis, sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, “Om Babinsa yang sering datang ke kampung kami ya. Kami mau foto sama babinsa,” ucapnya.

Lantas, seketika Kopda Herly merangkul anak-anak dan melakukan foto bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabannya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng. Disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.

Tak lupa Kopda Herly mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sedang diwisuda dan berharap kelak dapat membanggakan orang tua nantinya.

About admin

Check Also

Hindari Kebakaran Hutan,Posramil Tadu Raya Pasang Spanduk Larangan Membakar Hutan & Lahan

Nagan Raya, Maraknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Barat Selatan Aceh yang dilakukan oleh …