Danrem 012/TU Tinjau Kesiapan Pembangunan Mako Brigif Nagan Raya

Nagan Raya, Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi,SE beserta rombongan meninjau lokasi lahan pembangunan Brigif di Desa Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya, Minggu (13/5/18).

Kedatangan Danrem 012 disambut oleh Kasdim 0116/Nara,Mayor Inf Hastiar Hatta, dan Plh Pasiops Kapten Inf Legianto, Keuchik Blang Sapek Sofyan.

Dalam peninjauan ini Danrem 012/TU turut para pejabat jajaran Korem dan Kabalak diantaranya Kasrem Letkol Inf Yudiono,S,Ag, Dandim 0105/Abar Letkol Kav Teddy, Dandenpom Meulaboh, Letkol, Cpm. A. Riyanto, Danden Hub Letkol Chb Doni,ย Kasi Intel, Mayor. Inf. Arif, Kasi Pers, Letkol. Inf. Nasrun Nasution, Kasi Log, Mayor, Inf. Mayor, Arh. Rusmansyah, Kasi Ren Zidam Mayor Czi Surahmat, Kasiops Korem Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Wadan Denzibang Mbo Mayor Czi Walid dan Dankima Kapten Inf Mardiyanto.

Danrem 012/TU selamjutnya berkesempatan meninjau langsung lokasi yang nantinya kan dibangun Makobrigif dan pembangunan Kompi A Yonif 117 serta mengecek kesiapannya kaitannya akan dilaksanakannya kunjungan Pangdam IM pada hari Senin tangal 14 Mei 2018.

Lahan brigif seluas 31,3 Ha ini adalah hibah dari Pemerintah Kabupaten Nagan Rayaย berdasarkan surat Penetapan hibah milik Pemdakab Nagan Raya untuk Pembangunan Brigif Nagan Raya Sesuai dengan nomor hibah dari Pemkab. Nagan Raya dengan No surat 030/35/2011 Tanggal 23/03/2011 seluas 26,8 Hektar dan No.Surat 591/05/kpts/2017 Tanggal 24/07/2017 Seluas 4,5 Hektar dengan letak tanah berada di Ds.Alue gajah dan Ds.Blang Sapek Kec. Suka makmue Kab.Nagan Raya. Danย Surat penetapan hibah lahan pembangunan Brigif ini ditanda tangani oleh Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini, di Suka makmue pada tgl 24 juli 2017.

“Dalam pembangunan Brigif Nagan Raya harus melihat situasi dan kondisi tata ruang wilayah dengan perencanaan yang matang dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar tidak terjadi Konflik sosial dan diharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat sehingga hubungan masyarakat dengan TNI dapat terjalin dengan baik” ujar Danrem 012/TU

Lebih lanjut, Pembangunan Brigif Nagan Raya diharapkan dapat meningkatkan Kekuatan pertahanan sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban dapat terjaga di Aceh umumnya dan Kabupaten Nagan Raya pada khususnya.