Cerita Bapak Amiruddin Tentang Desa Kandeh Kepada Babinsa

Nagan Raya,Tidak lama lagi Kodim 0116/Nagan Raya akan menggelar kegiatan TMMD (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) Wilayah perbatasan ke 102 Tahun 2018 pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang. Tepatnya di Desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur yang dinilai sangat strategis untuk dilaksanakan kegiatan TMMD tersebut.

Siang tadi, Minggu (24/06) disela waktu istirahat personil Tim Aju bersama warga menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan komsos (komunikasi sosial). Bapak Amirudin sebagai warga Desa Kandeh bercerita dengan salah satu personil tentang Desanya yang sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

“Dulu Desa kami situasinya sulit sekali, jalan untuk akses ke Kecamatan harus melintasi jembatan gantung dan saat ini kondisi jembatan masih belum aman dan hanya bisa dilewati kendaraan roda 2 saja, ujarnya

“Sekarang masih dipakai oleh warga karena cuman itu satu-satunya jalan, Yah pokoknya masih sulitlah pak saat ini”, ucap sambil senyum.

Hadirnya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0116/Nara tentu akan memberikan solusi dan meningkatkan kesejahteraan warga Desa pastinya. Dengan hasil peninjauan dan survey yang dilakukan berkali-kali tentu sasaran yang sudah dipilih tidak akan meleset.

Danramil 09/Seunagan Timur Letda Sutiyar mengatakan bahwa penentuan sasaran ini juga berkat masukan dari para warga manakala sarana prasarana tersebut saat ini sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari seperti Jalan, Jembatan dan Fasilitas lainnya.(Mediacenter Nara)

About admin

Check Also

Lumpur dan Peluh Menjadi Teman Keseharian Satgas TMMD

Nagan Raya, Lumpur dan peluh serta Debu, asap dan kebisingan alat berat dan lalu lalang …