Personel Koramil 08/Kuala Bantu Padamkan Api Kebun Sawit Milik Warga

Nagan Raya, Babinsa Koramil 08/Kuala bersama warga oadamkan kebakaran lahan milik desa Lawa Batu di Desa Lawa Batu Kec Kuala Kabupaten Nara yg di perkirakan seluas -+10 hektar,23/06

Kebakaran lahan sawit milik warga yang berbatasan dengan lahan sawut milik PT. Fajar Bayjuri ini terjadi pada pagi hari sekitar jam 10 pagi.

Menurut warga, api mulai menjalar pada pagi haro di areal lahan sawit milik warga. Api semakin membesar karena musim kemarau dan angin yang berhembus kencang.

Selanjutnya warga desa Lawa Batu sontak berusaha memadamkan dengan alat seadanya dibantu aparat dari Koramil 08/Kuala dan personel Polsek Kuala.

Sejurus kemudian datang mobil pemadam kebakaran dari Damkar Nagan Raya membantu proses pemadaman.

Alhasil pada sore harinya, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke areal yang lebih luas.

Tampak dalam proses pemadaman Drs Hamidi (Kepala dinas BPBD Nara) , Sdr Arsyad (Kepala Desa Lawa Batu), Kopda Mawardi (Babinsa Koramil 08 / Kuala), Brigadir Pipin

Kondisi terahir Api saat ini sudah dapat di padam kan 100%,hanya ada tinggal asap nya saja,babinsa sudah berkoordinasi dengan kepala desa untuk memantau perkembangan api ke depan.

Kebakaran lahan tersebut saat ini belum diketahui penyebabnya,tetapi masyarakat menilai akibat puntung rokok yang di buang orang di saat memancing di seputaran lahan.(Media Center Nara)

About admin

Check Also

Satgas TMMD Mulai Perbaiki Papan Nama Sekolah SDN Kila

Nagan Raya, Satgas TMMD 102 Kodim 0116/Nagan Raya mulai sentuh pengerjaan pemasangan Papan Nama SDN …