Babinsa Koramil 05/Beutong Cek Jembatan Yang Terancam Putus Akibat Banjir

Nagan Raya, Personel Koramil 05/Beutong bersama Anggota Polsek Beutong mengecek Jembatan beton yang menghubungkan Desa Blang Mesjid dan beberapa desa di Kecamatan Beutong, Nagan Raya, terancam putus.

Pantauan Kopda Iwanda dilokasi mengatakan kondisi jembatan sangat memprihatinkan. Pangkal jembatan atau abutment turun setengah meter dari posisi semula, dan menyebabkan jembatan itu tidak rata/sejajar lagi dengan badan jalan.

Edi Akhyar, warga Blang Mesjid mengatakan, pangkal jembatan tersebut turun disebabkan banjir yang menerjang kawasan tersebut, dua bulan lalu.

“Ini kemarin karena banjir, setelah banjir pangkal jembatan langsung turun. Turunnya juga tidak bertahap, tapi sekali turun,” katanya.

Ia dan warga lainnya khawatir jembatan tersebut akan putus jika khawatir banjir kembali menerjang.

“Kemarin memang tidak bisa dilewati lagi, tapi inisiatif masyarakat bersama-sama mencoba memperbaiki dengan menimbun pasir, karena posisi jalan sudah sangat tinggi dibanding pangkal jembatan,” katanya.

Kopda Iwanda meminta kepada warga agar berhati-hati melintasi jembatan tersebut dan segera laporkan ke pemerintah desa dan aparat terdekat tentang perkembangan jembatan tersebut.(mediacenternara)

About admin

Check Also

TMMD : Keakraban Tidak Hanya Di lapangan Tapi Saat Makan Bersama

Nagan Raya, Keakraban personel TNI dengan warga semakin terlihat erat ini dibuktikan Dansatgas TMMD 102 …