Kenalkan Internet Kepada Warga, TNI Pasang Fasilitas Wifi dilokasi TMMD

Nagan Raya, Di masa kini, internet sudah jadi kebutuhan bagi banyak orang terutama di perkotaan. Di kota-kota besar, bukan hal sulit memperoleh akses internet yang cepat dan stabil. Namun, bagi wilayah-wilayah pedalaman dan terisolir, memperoleh dan menghadirkan akses internet merupakan tantangan tersendiri, bahkan dianggap hal yang mustahil bagi masyarakat awam.

Internet yang saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok, layaknya kebutuhan akan sandang, pangan, dan lainnya. Tidak terkecuali untuk wilayah pedesaan di Indonesia yang tentunya mungkin sempat anda fikirkan untuk akses internet di wilayah pedesaan yang saat ini jauh dari perkotaan yang sudah terakses oleh jaringan internet kencang.

Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya membawa suasana baru bagi masyarakat desa Kandeh lokasi TMMD ke 102. Ya..Satgas membangun akses jaringan internet Wifi diposko TMMD dengan menggandeng penyedia provider. Akses Internet ini dibangun dengan mendirikan tiang tower triangle dan memasang perangkat Nirkabel jarak jauh.

Sebelumnya, warga sangat kesulitan untuk mengakses internet karena keterbatasan jaringan internet, maklum desa Kandeh terletak jauh dari BTS provider selular, sehingga warga harus susah payah mencari tepat tertinggi hanya untuk mendapatkan sinyal HDSPA.

Sofyan, Keuchik desa Kandeh mengatakan bahwa didesa kami jaringan Edge yang bisa diakses dan kami kesulitan untuk mengakses informasi melalui HP dan Laptop, semenjak kehadiran akses internet yang disediakan satgas TMMD Kodim Nagan Raya, kami merasa senang karena kami cepat mengakses informasi. Anak-anak sekolah dan mahasiswa pun dapat dengan mudah mengakses internet tidak harus jauh-jauh ke desa tetangga.

“Satgas TMMD telah membangun akses internet Nirkabel jarak jauh dilokasi TMMD dimana hal ini sangat diperlukan selain untuk mempermudah laporan ke komando atas juga untuk mensosialisasikan melek internet kepada warga desa Kandeh” ujar Letkol Inf Adhe Hansen, Dansatgas TMMD

Diharapkan dengan adanya fasilitas wifi yang dibangun satgas TMMD Kodim 0116/Nara ini sangat membantu warga untuk memperoleh akses internet dan masyarakat dapat dengan cepat dan mudah mengakses informasi yang up todate.

About admin

Check Also

Lumpur dan Peluh Menjadi Teman Keseharian Satgas TMMD

Nagan Raya, Lumpur dan peluh serta Debu, asap dan kebisingan alat berat dan lalu lalang …