Selama TMMD, Prajurit Tinggal di Rumah Warga

Nagan Raya, Personel yang tergbung dalam Satgas TMMD 102 Kodim 0116/Nagan Raya menempati rumah penduduk usai melaksanakan Upacara pembukaan TMMD 102 yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Kandeh, Seunagan Timur Nagan Raya, Aceh, Selasa,(10/7/18).

Personel satgas TMMD yang terdiri dari Unsur Yonif 116/GS, Zipur 10/DA dan Korp Phaskas TNI Banda Aceh bergegas menempati rumah penduduk desa Kandeh, dimana nantinya mereka akan berbaur dengan warga selama 30 h ari mulai tanggal 10 Juli hingga 9 Agustus 2018.

“Kami tempatkan para personel Satgas dirumah-rumah penduduk bertujuan agar prajurit dapat berbaur dengan rakyat, dengan demikian kenanunggalan TNI dengan Rakyat akan makin erat” Ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Adhe Hansen.Selama 30 hari para personel akan tidur dan istirahat dirumah penduduk, selain terlibat dalam pelaksanaan sasaran fisik TMMD mereka juga diperintahkan untuk malaksanakan bhakti sosial di rumah penduduk yang mereka tempati, seperti mengecat dan memperbaiki rumah.

“Prajurit TNI diwajibkan untuk tinggal di rumah-rumah penduduk, makan bersama-sama keluarga yang ditempati, ikut membantu memasak, memperbaiki rumah warga yang bocor, beribadah bersama, olahraga bersama, berdiskusi mencari solusi dan bahkan bincang-bincang dan bercanda bersama. Prajurit TNI juga menganggap bahwa warga masyarakat seperti orang tuanya sendiri”, terang Dandim.

Dandim mengharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD untuk dapat bekerja sama dan bergotong royong, agar berbagai sasaran TMMD yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik, dan hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat.