Cegah Ilegal Logging, Babinsa Danau Paris Kodim 0109/Singkil Dampingi Tim Polhut

Terjadinya suatu bencana berupa banjir bandang dan tanah longsor pada musim penghujan, sebagian besar disebabkan oleh adanya oknum warga yang melaksanakan praktek illegal logging di wilayah.

Mengantisipasi bencana ini, Kopda Josua Saragih Babinsa Napagaluh Koramil 07/Danau Paris mendampingi Tim dari Polhut melaksanakan sosialisasi larangan penebangan hutan secara liar, terlebih hutan lindung.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa turut menghimbau ke warga agar jangan melakukan pencurian dan penebangan hutan, apalagi hutan lindung. Kegiatan tersebut sudah melanggar hukum dan dapat dipidanakan sesuai dengan Undang – undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
1g
Selanjutnya arahan Babinsa menyampaikan kepada warga khususnya Kampong Napagaluh apabila ada praktek ilegal logging, maka bencana alam banjir bandang dan tanah longsor mengancam kita sebutnya, untuk itu mari kita jaga alam ini dengan baik dengan tidak melakukan kegiatan ilegal logging yang melanggar Undang – undang, sebut Babinsa.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …