EVALUASI KINERJA, WADANYONIF 115/ML BERIKAN JAM WADAN KEPADA PRAJURITNYA

WhatsApp Image 2018-07-10 at 17.16.24Aceh Selatan – Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser Mayor Inf Syahrul Usman, S.H berikan Jam Wakil Komandan Batalyon, diikuti oleh segenap prajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan yang dilaksanakan di Pendopo Mayonif 115/ML, Senin (9/7/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin dalam rangka mengevaluasi kinerja serta kegiatan prajurit dalam menciptakan pembinaan satuan yg optimal, selain itu memberikan informasi tentang kegiatan kedepannya dan memberikan ajakan untuk mendukung rekan-rekan yang sedang bertanding dalam perlombaan Ton Tangkas Kodam IM.

Di hadapan para prajurit, Wadanyonif 115/ML Mayor Inf Syahrul Usman, S.H mengatakan, kegiatan Jam Komandan atau Wadan memiliki makna penting yaitu, sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi aktif yang WhatsApp Image 2018-07-10 at 17.16.23harmonis dalam meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam pelaksaan tugas sehari-hari.

Kali ini Wadanyonif 115/ML membahas banyak hal yang berkaitan dengan Pembinaan Mental (Bintal) dan Pembinaan Pangkalan (Binkal), menurutnya dua hal itu sangatlah penting dan memberikan banyak manfaat kepada diri pribadi. Selanjutnya Mayor Inf Syahrul Usman, S.H tersebut memberikan kebijakan tentang kesejahteraan Bintal yakni memerintahkan untuk seluruh prajurit melaksanakan solat maghrib secara berjama’ah dan prajurit yang berstatus lajang untuk melaksanakan solat shubuh berjama’ah di Masjid Al-Magfirah Mayonif 115/ML.

“Saya tegaskan kepada kalian agar seluruhnya melaksanakan solat maghrib secara berjama’ah dan khusus prajurit lajang, juga melaksanakan solat shubuh berjama’ah. Memang benar masalah ibadah adalah urusan perorangan tetapi saya tetapkan seperti ini agar WhatsApp Image 2018-07-10 at 17.16.23(1)kedepannya kalian terbiasa untuk melaksanakan solat secara berjama’ah, yang saya lakukan ini merupakan bagian dari Bintal. Selain itu saya mengajak untuk melaksanakan yasinan dan do’a bersama yang ditujukan kepada rekan kita yang sedang bertanding dalam perlombaan Ton Tangkas Kodam IM, kita berharap agar perwakilan dari Yonif 115/ML mendapatkan hasil yang terbaik”.

Lanjutnya, “Disela kegiatan yang padat, kita juga harus menjaga kebersihan pangkalan, selain sebagian dari iman dengan pangkalan yang bersih akan memberikan aura positive pada satuan kita, saya jadikan perwakilan lorong sebagai seorang Kepala Lorong “Keplor” yang nantinya akan membantu tugas dan tanggung jawab kebersihan satuan pada lorongnya masing-masing dan hal ini akan bertingkat dan berlanjut kedepannya”, ucap Mayor Inf Syahrul Usman, S.H.

Mengakhiri arahananya Wadanyonif 115/ML mengajak seluruh prajurit untuk berdoa bersama, berharap semua kebijakan baik yang telah ditetapkan akan terlaksanakan dan menginginkan Yonif 115/ML lebih baik lagi kedepannya.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …