PASTIKAN PRAJURITNYA TIDAK TERLIBAT MENGKONSUMSI NARKOBA, DANYONIF 115/ML LAKUKAN SIDAK

WhatsApp Image 2018-07-07 at 13.20.47Aceh Singkil – Komandan Batalyon Infanteri 115\ML, Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M. Tr (Han) yang juga didampingi Perwira Seksi-1/Lidik, Lettu Inf Izdihar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kompi Senapan A Yonif 115\ML Kec. Suro, Kab. Aceh Singkil, Jumat (6/7/2018).

Sidak ke Kipan A Yonif 115\ML ini bertujuan untuk memastikan tidak terdapatnya keterlibatan personel dalam menyalahgunakan atau mengedarkan narkoba dengan cara pengecekan urine yang merupakan bagian dari kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TA. 2018.

“Karena salah satu tugas saya sebagai Komandan Satuan kalian didampingi dengan Pasi-1/Lidik yakni memastikan personelnya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba yang saat ini sedang diperangi oleh TNI”, jelas Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M. Tr (Han).

WhatsApp Image 2018-07-07 at 13.20.48(1)Pelaksanaan pengecekan urine ini dilakukan secara acak, dilakukan terhadap personel yang telah ditunjuk sebelumnya oleh Danyonif 115/ML. Kegiatan berjalan dengan penuh partisipasi dari prajurit Kipan A Yonif 115/ML, hal ini dikarenakan kegiatan baru bidang “Bin Intel” yakni P4GN TA. 2018. Secara seksama Pasi-1/Lidik mengecek urine personel dengan menggunakan Test Pack Drug dan menyatakan keterlibatan mengkonsumsi obat terlarang (narkoba) di Kipan A Yonif 115/ML tersebut Nihil.

Danyonif 115/ML menghimbau dan melarang agar seluruh personel Yonif 115/ML khususnya Kipan A tidak mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba bahkan siap untuk memeranginya.

“Saya berharap tidak ada satu orang pun prajurit saya terlibat dalam mengkonsumsi narkoba bahkan mengedarkannya, terlebih sanksinya sudah jelas yakni pecat, saya mengajak kalian untuk menjauhi serta memerangi barang terlarang, narkoba”, himbaunya.

WhatsApp Image 2018-07-07 at 13.20.48Pasi-1/Lidik Yonif 115/ML menambahkan, sidak tersebut rutin dilaksanakan sesuai petunjuk Danyonif 115/ML, Lettu Inf Izdihar berterimakasih kepada prajurit Kipan A dan berharap prajurit Macan Leuser dapat memerangi narkoba.

“Saya ucapkan terimakasih atas tidak terlibatnya kalian dalam mengkonsumsi narkoba, saya berharap Prajurit Macan Leuser bebas dan bersih dari barang tersebut sehingga tidak perlu khawatir atau cemas terhadap sidak-sidak seperti ini”, tambah Lettu Inf Izdihar.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …